Sabtu, 04 Agustus 2012

PERSAMI TERPADU

JAMBI – Bertempat di halaman sekolah, SMPN 1 Kota Jambi mengadakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) pada tanggal 14-15 Juli. Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Jambi, Nanang Sunarya menyampaikan, Persami Terpadu tersebut diikuti tiga unit organisasi kesiswaan. Yakni, Pramuka, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Palang Merah Remaja (PMR).


Dengan digabungnya ketiga unit kesiswaan tersebut, diharapkan akan tercipta persatuan dan kesatuan dikalangan siswa. Dengan begitu akan tercipta kondisi kegiatan yang sehat karena siswa tidak dikotak-kotakkan dalam suatu organisasi. 

Wakil Kepala sekolah Bidang kesiswaan, Eldarini mengatakan, jika  pada kegiatan MOS lalu para siswa baru hanya dikenalkan pada kegiatan sekolah dan lingkungannya, kali ini siswa dikenalkan dengan beragam kegiatan organisasi di sekolah. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing organisasi yang ada di sekolah juga memiliki kesempatan untuk mengenalkan organisasinya dan visi, misi serta progam yang dimiliki maupun prestasi yang telah diraih.
"Untuk Pramuka sendiri, kita sudah mencapai tahap internasional. Dimana pada tahun 2011 lalu,  kita bisa mengikuti acara perkemahan sedunia di Swedia,” katanya.



Oleh karena itu lah, diharapkan siswa siswi SMP N 1 KOTA JAMBI dapat bersatu untuk menggapai cita cita sekolah bersama.... hidup SPENSA.. 

Tidak ada komentar: